Beranda · Menu · Menu 1 · Menu 2

Cara mengunci File Word, Excel, dan PowerPoint pada Office 2007

Salam jumpa kembali dikesempatan kali ini, saya akan membahas tentang cara memberi password pada file Word, Excel, dan PowerPoint agar data/file kita tidak dapat dibuka oleh orang lain. yupss... kali ini kita akan bermain rahasiaan dari si pengcopy file supaya tidak seenaknya mengambil atau melihat data yang ada di dalam file kita.

Sedikit basabasih, dizaman yang serba persaingan ini, banyak orang yang ingin seenaknya saja, mengcopy karya orang lain karena tak ingin repot untuk membuatnya tampa memikirkan usaha dan keringat si pemilik. Siapa yang tidak ingin seperti itu,,,? mungkin termasuk juga saya...!!! Untuk menghindari hal yang seperti itu maka perlu keamanan untuk mencagah si pengcopy data mengambil hak kita. Untuk file Microsoft Word, Excel, PowerPoint kita dapat memberi password sesuai keinginan kita, caranya pun cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:




Saya ambil contoh untuk microsoft office word namun caranya sama untuk file lain tersebut.

1.   Buka file word yang ingin diberi password



2.   Klik Button/logo Office di sudut kiri atas





3.   Pilih Prepare kemidian klik Encrypt Document







4.   Kemudian akan muncul Encrypt Documen. Pada kotak pengisian teks isi dengan passwaord anda

      lalu klik OK







5.   Konfirmasi Password (masukkan ulang pasward yang tadi) laluk klik Ok









6.   Selesai, 




Simpan kembali file dengan menekan CTRL + S lalu keluar dari microsoft office word, selanjutnya buka kembali file yang telah dikunci tadi. Nah lihat, apa yang terjadi? anda diminta untuk memasukkan password seperti gambar di bawah ini.







Isi dengan password anda untuk masuk dan melihat kembali data anda, untuk cara pada Microsoft Office Excel dan PowerPoint, caranya sama seperti di atas.




Dengan cara berikut data anda akan aman dari si pencopy dan saatnya bukan lagi rahasia mainan tapi sudah menjadi rahasia benaran. oke postingan kali ini cukup sampai disini dulu, semoga bisa membantu bagi anda yang belum mengetahui cara mengunci file Word, Excel dan PowerPoint. kita akan jumpa lagi di postingan selanjutanya yang lebih menarik lagi,,, sampai jumpaaa!!!


Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Cara mengunci File Word, Excel, dan PowerPoint pada Office 2007"

Post a Comment